Belajar CISCO dan CCNA

Berawal dari keinginan yang besar untuk dapat ikut training CCNA, saya mencoba mencara tahu biaya training untuk CCNA, salah satu tempat rujukan Cisco di bandung menawarkan harga yang cukup memberatkan untuk saya, haraga untuk introduction to Cisco  dengan lama training selama 2 hari sebesar 1.3 juta-an, harga untuk CCNA Academy selama 3 bulan sebesar 5 juta-an dan harga untuk CCNA Insentive dengan training selama 5 hari sebesar 3 jutaan. Semua itu belum termasuk biaya sertifikasi CCNA Internasional sebesar 1.6 juta.

Come On, untuk saya biaya sebesar itu gede banget biayanya…hehehe. Alhasil mulai lah saya googleing, ditemukan sebuah situs tentang bosson simulator, setelah kita download disitu kita bisa buat simulasi konfigurasi router dan examnya.

Tidak puas dengan itu, saya juga menemukan situs http://belajarcisco.wordpress.com/, situs ini bagus banget penulis berbaik hati memberikan link untuk download DVD Cisco…thanks bro.

Dan yang tidak kalah penting, saya juga nemuin situs tentang bocoran soal² exam cisco lengkap …. HOORRAAYYY … lengkap sudah apa yang saya cari selama ini.

Jadi kalo emang temen2 ada yg pengin ngambil CCNA tapi terbentur biaya seperti saya, sudahlah berhematlah dengan uang kamu, lebih baik duitnya untuk EXAM saja atau ditabung aja utk CCNP kelak.

“Tapi saya sadar jika memang ada biaya, Program training jauh lebih baik, karena kita berhadapan langsung dengan perangkat kerasnya.”

Jadi yg pengin blajar CCNA mari kita bertukar ilmu, kita blajar bareng, GRATIS kok saya sudah punya koleksi :

  • simulatornya,
  • dvd The Cisco CCNA / CCENT – Exam-Pack 640-822 dari situs : http://belajarcisco.wordpress.com/
  • kumpulan soal-soal exam CCNA … masih dirahasiakan ….

Saya disini masih NEWbie di bidang CCNA ini. Kalo ada yang berminat silahkan bertukar informasi ke email saya afep79@gmail.com / YM : deejay.global

 

 

2 Responses to Belajar CISCO dan CCNA

  1. hasril mengatakan:

    ok..bang sharing..nich….aku ada beberapa link simulator yang bagus….
    apa udh pernah coba Network Visualizer 6.0..nich aku kasi linknya
    ddl2.com atau phazeddl.com trus search dgn key network visualizer..untuk buku2nya tapi dalam bahasa inggris nich linknya b213.net abang tinggal search key “cisco” silahkan download sampe gila
    semoga sukses mendapatkan CCNA
    oh iya study guide yang bagus coba cari bukunya todd lamle terjemahan bang s’to

  2. simbayang mengatakan:

    artikel yang ckp bagus.untuk mendapat gelar ccna memang tidak selalu harus ikut training,teman2 bisa latihan sendiri,tapi baiknya ditambah sedikit tanya2 ke org yang sudah ngerti conffigurasi cisco router..di jkt harga training ccna sekitar 4-5jt,sy sendiri ikut yg kelas weekend kurang lebih 3 bln.oh ya sertifikasi ccna 640-801 sekarang sudah 250 USD lho :D

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

