Jari tangan kesemutan, hati² mengidap CST

Mohon maaf, karena ada permasalahan dengan blog saya, informasi terkait bisa anda lihat disni :

http://bskien.blogspot.com/2011/08/jari-tangan-kesemutan-hati-mengidap-cts.html

About these ads

41 Responses to Jari tangan kesemutan, hati² mengidap CST

  1. ghostbastard mengatakan:

    makasih sudah berbagi tips ini

  2. lady mengatakan:

    maw tanya. apa hubungannya diabetes,hipotiroid dengan SCP????
    trus komplikasi dari SCT apa?
    sama patofisiologinya apa ya???

    btw thanks infonya,cukup membantu..^_^

    • ariferianto mengatakan:

      dear mba lady, sama sekali saya tidak dapat menjawab pertanyaan mba, sebab saya bukan seorang dokter, info yang saya berikan adalah pengalam pribadi saya dan informasi dr dokter syaraf yang saya kunjungi ketika saya mengalami keluhan tersebut.
      trims

  3. erien mengatakan:

    mas arief, salam kenal.
    makasih sudah berbagi infonya. kebetulan sy saat ini merasakan keluhan yang sama yaitu ujung jari tengah, telunjuk dan jari manis mengalami rasa kebas. namun karena sy sedang menyusui jadi dokter hanya memberi vitamin. sy akan mencoba terapi yg mas arief tuliskan, mudah2an bisa membantu. terima kasih banyak.

  4. murni mengatakan:

    makasih infonya mas n sangat berguna buat saya karena saya juga mengalami hal yang sama

  5. ferny juniarti mengatakan:

    makasih bgt infonya karena sy mengalami hal yang sama sampai sekarang dan sy akan coba semoga keluhan ini akan hilang .thks

  6. anita sari mengatakan:

    terima kasih atas infonya, moga bs berhasil ya saran nya, kebetulan udah 1minggu ini pergelangan tangan kiri saya ga berhenti kesemuta & saya sedang hamil 8 bulan

  7. Philino Billy Rayendra mengatakan:

    Thx info nya mas,salam knal jg ya…kebetulan istri sy jg jari nya lg kesemutan..semoga bermanfaat…

  8. widya mengatakan:

    Pak,boleh nanya ke dokter mana yah yang di jakarta? Ibu saya punya gejala sama,tapi kita ga tahu dokter mana yang bagus yah?

    • ariferianto mengatakan:

      Salam kenal mba widya, kalau saya waktu itu pergi ke dr spesialis syaraf, walaupun saat itu saya tidak tau harus ke dr mana untuk penyakit kesemutan saya. sepertinya untuk CTS hampir semua dr tahu penyakit ini. :D

  9. ira mengatakan:

    salam kenal mas
    makasih infonya…itu persis banget yang saya alami
    tp saya maih gag tau kok saya bs kesemutan mulu yak teap 10menit sekali itu kenapa coba mpe jari kaki saya???pdhl saya gag kerja berat2 cz q masih kuliah dan saya tdk mempunyai penyakit kronis kyk diabetes gt

    • ariferianto mengatakan:

      salam kenal juga mba ira, saya pun sama dengan mba , saya tidak bekerja berat, hanya bekerja di depan komputer selama 8 jam, untuk lebih jelasnya memang harus dikonsultasikan dengan dr mba ira. :D

  10. Indri mengatakan:

    Terimakasih infonya. Kebetulan ibu saya (56 th) mengalami sakit dng gejala yg sama. Setiap malam mengeluh telapak kesemutan. Sampai mengganggu tidur. Setelah baca info dari anda, ada gambaran ke dokter apa. Semoga Allah membalas kebaikkan anda.

  11. Rin Andrijani mengatakan:

    Saya mengalami hal yang sama kemudian ke dr syaraf dan saya diberi injeksi serta neurosanbe dan obat penghilang nyeri. Saya ke dokter sudah seminggu yang lalu, memang ada pengurangan rasa tebal di ujung jari tapi belum bisa pulih seperti semula. Apa Mas.Arief bisa pulih 100%? karena kata dr.nya bisa ada tindakan operasi.
    Trims ya..

  12. im mengatakan:

    trims mbak ^_^

  13. im mengatakan:

    maaf salah ketik trims pak ^_^,

  14. bayu mengatakan:

    saya juga merasakan gejala yang sama dengan jari kelingking saja…jari kelingking saya selama 3 bulan terakhir ini terasa kesemutan dan kebas gitu..jadi pada saat main gitar saya gak merasakan meraba senar pada jari kelingking saya…saya minta info apakah dengan cara terapi di atas bisa sembuh?saya masih ragu dengan obat 2 yang di kasih dokter…klo pun ada obat,saya mau yang alami…maksih atas info nya

  15. Akbar mengatakan:

    Waduh terima kasih banyak atas tipsnya, semoga apa yang saya rasakan bisa terobati

    Akbar/ Bekasi

  16. Maman mengatakan:

    Dear Mas Arief, udah 2 hr sy ngalami ujung jempol kanan terasa ksemutan dan mulai baal. Kalo ambil sesuatu dan memaksa ujung jempol ikut andil maka tiba2 terasa ada aliran listrik di tangan saya. apakah ini tmasuk CTS juga ya mas.. Sy mau konsultasi tapi kbtulan sy di daerah terpencil.trims info-nya mas arief..

    • ariferianto mengatakan:

      Wah mas Maman, sepertinya mas Maman harus bertanya pada dokter, sebab saya sama sekali tidak dapat mendiagnosa. Mohon maaf ya mas Maman\
      Thx

  17. ari mengatakan:

    Terima kasih mas arief.kalau saya cm kesemutan di ujung jari manis sama tengah aja,kira-kira gimana tu mas ya.
    terima kasih mas sebelumnya.

  18. rinda mengatakan:

    kok kayak yg dialami ibuku ya.. :( trus solusinya gmn mas?

  19. neniiaiie mengatakan:

    mas arif gnii ,, tangan sebelah kanan antra ibu jari sama telunjuk .. kya ada kelereng didalam kulitnyaa ,, tuh nmnya apa yah ?? ap tuh daging menumpang ato tumor ??? terimaksih sebelumnya

    • ariferianto mengatakan:

      Mba, aku bukan dokter, apa yang aku tulis hanya sbetas yang aku alami, untuk kasus lain sebaiknya bertanya langsung ke dokter mba

  20. resep masakan mengatakan:

    Haduuhh jadi kawatir nih, saat ini aku juga sering kesemutan di ujung jari … smoga tidak terjadi apa2.. amin

  21. Siti maesaroh mengatakan:

    assalamu’alaikum …
    saya ibu beranak satu umur saya 29tahun saat ini saya juga sama sering merasakan kesemutan di jari tangan kanan, waktu saya ke bidan posyandu saya kan cek kehamilan saya yang kedua pada waktu itu belum terasa, seminggu kemudian kok jari tangan saya sering kesemutan kadang-kadang ada sakit di jari jempol.terima kasih mas arif atas infonya. semoga bermanfaat

  22. David Febriadi mengatakan:

    Terus ndak ada Solusinya nih!??

  23. Erwan mengatakan:

    Mas Ar, bisa minta tolong dikirimi artikel lengkap nya , saya sudah mendown load tapi tidak bisa , alamat email saya : erwan@komi.co.id, no hp saya : 08161385544, saya sangat membutuhkan artikel ini , atas perhatiannya , terima kasih banyak.
    salam
    Erwan

  24. rasmi sattar mengatakan:

    saya juga mengalami kesemutan pada jari tangan kanan, yaitu ibu jari, telunjuk dan jari tengah. terkadang kalau memegang sesuatu tidak terasa. saya sudah coba berobat ke dr dan singse tapi belum berhasil. Mudah-mudahan ada yang bisa membagi informasi tentang obat penyakit ini. Terimakasih.

  25. ida ayu mengatakan:

    Dear Ms Arif.

    Ibu saya juga mengalami kesemutan disemuai ujung jarinya, sampai hri ini udah terhitung kurang lebih 8 tahun. saya sangat kasihan melihatnya, apalag beliau seorang pedagang(warung makan). Mas Arif tau obat herbal/tradisional apa yang bisa membantu? Mohon bantuannya ya Mas…
    Makasih.

    By Ida.

    • ariferianto mengatakan:

      Mba Ayu, sayangnya saya belum pernah mengkonsumsi obat herbal untuk penyakit ini, mba bisa coba mencari di google dengan keyword “herbal for cts”
      semoga membantu

  26. Desy mengatakan:

    Saya mau tanya bagaimana cara mengatasi CST tersebut ?
    Terimakasih

  27. Dunia aMe mengatakan:

    Saya sering merasakan kesemutan tapi di ujung jari dekat kuku apakah itu juga gejala CTS

  28. Fasa Mecandy mengatakan:

    adik saya suka kesemutan tp teakhir kesemutan di jari kelingking dan ga sembuh2 hampir 1 hari …. itu kenapa ya bantu dong cari jawabannya dan apa obatnya

  29. Ala mengatakan:

    knp ya jari kelingking saya sd beberapa minggu ini kesemutan trus….???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: