Kemampuan Siswa Indonesia di Bawah Skor Internasional

Kemampuan membaca, ilmu pasti, matematika dan penalaran siswa Indonesia  berdasarkan survei tiga lembaga menunjukkan nilai dibawah rata-rata skor internasional.

Siswa Indonesia hanya mampu menjawab soal-soal berkategori rendah ujar fredi Munger, peneliti Contractor For Strategic Advisory Services  Australian-Indonesia Basic Education Program.

Kajian PIRLS, misalnya, yang mengkaji pemahaman membaca di kelas IV sekolah dasar, menunjukan rata-rata skor siswa Indonesia sebesar 405. Angka itu dibawah skor internasional yaitu 500.

TIMMS, yang menilai kemampuan sains dan matematika dari 49 negara, menunjukan skor rata-rata siswa Indonesia pada kelas IV dan kelas VIII hanya 397.

Namun hasil kajian ini tidak memberikan informasi mengenai kejiwaan siswa , moral, sosial, jasmani atau kemampuan fisik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: