php code di server linux

Hari ini, pekerjaan di kantor mengharuskan saya membuat code menggunakan php, padahal aktifitas itu sudah lama sekali tidak saya kerjakan, jadi 80 % bisa dibilang belajar lagi.
Dan baru pertama kali ini saya membuat php code di sebuah server linux ubuntu, namun ada hal yang menarik dari kejadian sehari penuh saya berkutat dengan php code.
Hal menarik itu adalah ketika saya mencoba memanggil suatu array, sebut saja array itu adalah $item, sepengetahuan saya, jika kita memanggil array (baca: $item), saya tidak memperdulikan penulisan huruf besar ataupun huruf kecil didepannya. Maksudnya penulisan $item atau $Item adalah sama saja.
alhasil ketika saya memanggil array berikut :
while ($list_item=mysql_fetch_array($Item))
tidak ada hasil apa-apa, dan setelah saya rubah menjadi while ($list_item=mysql_fetch_array($item)), baru code tersebut berjalan.

Apakah selama ini pendapat saya yang salah, atau memang di linux penggunaan huruf besar dan kecil sangat berpengaruh di php??? entahlah

What a heavy day ….

Tinggalkan Balasan

