Browsing lebih cepat dengan Adblock Plus

Ada banyak faktor yang membuat lambatnya aktifitas kita berinternet, beberapa faktor tersebut adalah :

  • Kecepatan koneksi internet yang kita pakai dan tipe koneksi yang kita pakai apakah menggunakan wireless, modem dial-up, akses DSL atau koneksi GPRS.
  • Speed yang kita miliki dari provider
  • Konten yang ada dalam website yang kita akses tersebut.

dalam hal ini, saya akan berbagi informasi hanya untuk point 3 saja. Seperti kita ketahui banyak website yang didalamnya terdapat konten besar seperti  gambar dan flash yang banyak. Salah satu konten tersebut adalah konten advertisement atau iklan.

Hampir sebagian besar situs-situs tersebut berisi advertisment yang banyak dan berupa banner atau flash. Advertisment yang berisi gambar atau flash tersebut memakan kapasitas mulai dari byte sampai dengan mega byte. Iklan-iklan tersebut tentu akan cukup memakan bandwith internet kita , alhasil membuat proses browsing menjadi lebih lambat.

Jika anda menggunakan browser Firefox , anda dapat mengatasi masalh ini dengan menggunakan tools tambahan (Add-Ons) Fire fox yaitu Adblock Plus secara gratis. Cara kerjanya yaitu memblokir konten-kontendan salah satunya adalah iklan (advertising) secara otomotis, bahkan ada bisa mensetting Adblock Plus dan memilah-milah sesuai dengan keinginan anda sendiri, bahkan kita bisa melihat item mana saja yang di blok oleh Adblock Plus di situs yang sedang kita akses tersebut.

Adblock Plus bekerja di masing² website yang sedang kita buka, sehingga item yang di blok antara satu situs dengan situs lainnya berbeda. Sangat bermanfaat untuk mengurangi pemakaian bandwidth internet kita. Untuk menginstallnya pun santa mudah, hampir bisa dikatakan anda hanya cukup mengklik”next” saja sampai selesai😀

Hebat bukan?, jadi tunggu apa lagi, jika anda pengguna firefox, anda bisa menggunakan manfaatnya sekarang juga.

Selamat mencoba

Adblock Plus : https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/1865

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: